Tante (tidak Girang tapi) Senang!

Tante 1

Jangan berpikir seperti yang ingin kalian pikirkan ketika membaca title di atas yaaah! Meskipun pikiran nyleneh dari kata ‘tante’ itu  yang bikin saya geli ketika mendengar panggilan itu dari seorang lelaki muda. Eiiitz!! Hold that thought….

Jadi…Alkisah kami bertiga: Lenny, Julia dan mahluk manis ini sedang ber-Friday night di salah satu mall di daerah Karawaci, Tangerang tak begitu jauh dari dimana kami tinggal, dengan hidden agenda saya dan Lenny hendak membeli sepatu. Tak diragukan lagi…Demi melihat box-box dengan tulisan DISKON 50%, DISKON 70% dan persen-persen yang lain, dengan senyum berpagar-kawatnya, Lenny terhipnotis meniti setiap box dengan tag DISKON dan tentu saja saya mengekor dengan tak kalah galak mengudak-aduk isinya. Ditengah keasyikan saya memilah milih warna di satu konter favorit saya, tiba-tiba terdengar sapaan manis, “Mau warna apa, Tante? Dicoba aja Tante..” dari mas-mas pramuniaga berondong yang sedang berjaga.

Ini bukan pertama kali saya mendapat panggilan Tante tapi aneh saja rasanya. Saya lebih bisa mengerti kalau saya dipanggil dengan sebutan Ibu/Bu karena itu lebih lazim selain sebutan favorit ‘kakak’ dari ‘adek-adek’ saya yang tersebar di seantero konter-konter mal… Yea ya ya plead guilty that I’m OLD (puas?!)

Nah! yang bikin telinga saya gerah adalah dalam setiap akhir kalimat si mas-mas pramuniaga berondong ini selalu menyelipkan kata-kata TANTE. Risih kan??!

“Wah kalau yang warna ini gak ada size XSnya, TANTE..”

“Kalau jeans pendek, gak ada TANTE… Adanya yang kain polos aja TANTE…”

Saya pun memutuskan untuk hanya membeli satu piece untuk menyudahi drama yang berkecamuk di otak saya.

“Mari bayar di sebelah sini TANTE… Saya antar ke sana TANTE..” (Aaaaaaarghhh!)

Julia yang mengekor di belakang saya sudah mengeluarkan suara curut mencicit-cicit, cekikikan karena geli.

Sambil menyerahkan bungkusan barang saya, mas-mas berondong pramuniaga sedikit membungkuk, “Terimakasih, TANTE!” sambil tersenyum manis (tapi bikin mata saya sepet!)

Saya jawab, “Baiklah…TANTE pulang dulu yaah!” sedikit membungkuk dan seulas senyum yang tentu saja jauuuuh lebih manis! 😀

Julia?? Ngakak!

Dan……

Entah karma siapa yang tengah saling mempengaruhi…. dalam perjalanan menuju pintu keluar, kami harus ber-déjà vu melewati konter mas-mas berondong itu lagi. Kalau ada pertanyaan kenapa harus melewati rute yang sama dan bukan menikmati pemandangan aisle di sisi lain, jawabannya adalah karena kami ber-3 adalah 3 Praja Muda Karana alias Pramuka yang agar tidak tersesat, kami meninggalkan jejak (berupa adukan tangan lincah kami di box berlabel diskon!) dan menyusuri kembali untuk mencari jalan pulang dari tempat yang kami anggap adalah HUTANnya perkotaan. 😀 We are just seasonal shopper 😛

Karena jemari Lenny kemudian memutuskan untuk berkarya kembali mengudak-aduk isi box di konter sang mas-mas pramuniaga berondong, saya dan Julia menunggu di dekat salah satu box sambil mengobrol -dengan normal. Dan beberapa menit kemudian dari ujung mata saya melihat satu sosok lelaki berondong menghampiri….

“Mari silahkaaaan….” kata-katanya terpotong disitu sedetik setelah kami berdua menoleh dan berikut reaksi kami:

MPB (Mas-mas Pramuniaga Berondong): “Eeeh TANTE…!”

2 Tante: Hwahahahahhahahahaha! (Ih udah tante2 kok ngakak sembarangan! We didn’t care!)

Dan pada sekitar 20 menit berikutnya telinga kami kembali digelitik dengan kata-kata TANTE!! 😀

Jadi….

Jelas kan….Tante bukan tante girang Hahahaha….tapi hari itu tante SENANG sekali karena sudah menemukan dan jatuh cinta pada sneakers berwarna biru yang siap menemani tante mencari cerita selanjutnya -Insya Allah di alam pegunungan-

Tunggu cerita berikutnya yaaaa

Seasonal shoppers

Tante 2: Driver kita di season kali ini!

Advertisements

8 thoughts on “Tante (tidak Girang tapi) Senang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s