Tips Recovery Rambut Rusak

Ketika tengah melakukan outdoor activities, kita -paling tidak saya- sering tidak menghiraukan paparan terik matahari. Pakai sunscreen siiih..tapi itu kan buat kulit, bagaimana dengan rambut??!!
Bermula dari pasca trip dari Karimun Jawa… Padahal hanya 3 hari tapi korban kebakarannya gak cuma area langganan, kali ini bahkan bibir menghitam Dan rambut menjelma rada-rada berwarna rambut jagung. Memerah dan kering alias tampilan yang GAK banget!
Creambath dari seminggu sekali udah…pake yang tradisional –> lidah buaya juga udah.
Dari obrol2 dengan seorang teman yang kepalanya pernah diceplokin telor mentah sewaktu Ultah Dan justru menghasilkan rambut yang mengkilat, saya pun mempraktekkannya di rumah.
Saya pun berpura-pura sedang berulang tahun 😛 tapi karena gak mungkin ngajak teman2 buat pura2 nyeplokin telor ke kepala saya…ya sudahlah yaa.. Nyeplokin sendiri ajah.
10 menit berikutnya bau amis telor merebak! Demi recovery rambut jagung, saya bertahan. Dan menit2 berikutnya hidung saya bisa berkonspirasi dengan mengatakan: TIDAK pada bau amis telor.
Satu jam kemudian… Rambut tampak mengkilat tapi agak kaku.

UBAH STRATEGI
Kakak saya tergugah keingintahuannya Demi melihat adiknya seminggu sekali ‘betelor’ di kamar mandi! 😀 😛
Kakak pun menyarankan pakai coconut virgin oil alias minyak kelapa. Hehehe…
Nuruuuuut… Kepatuhan saya menghasilkan rambut saya Semakin sehat dan mengkilat tapiiiii… Cepat berminyak 😦
Naaah berangkat dari obrolan dengan teman di salon ketika kita lagi potong rambut, si kapster curi dengar saran saya tentang jurus TELOR CEPLOK Dan MINYAK KELAPA. Si kapster maen nyelonong aja omongannya:
“Telornya yang kuningnyaa aja mbak.. Tambahin wortel kalo mau agak repot dikit…”
Hehehe… Thankiiiiie…!
Sayah pun mempraktekkannya! Minus yg repot tapi… Cukup KUNING TELOR ajah!!
Voila….!!!
Hasilnya… Temen- temen kira rambut saya disemir karna lebih hitam Dan mengkilat…!!!
Hehehe…*mengerjap2senang!

Selamat mencoba yaah!!!

Berikutnya mencari tips untuk mempercepat mengembalikan kulit yang terbakar matahari… Tolong share kalo punya info yaa…;)

SALAM

Advertisements

2 thoughts on “Tips Recovery Rambut Rusak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s