Fenomena Supranatural: Believe It or Not

Sebelumnya fenomena Supranatural itu hanya saya dapati dari cerita orang-orang di sekitar saya atau dari berbagai media massa. Sesekali saya pernah mengalami keganjilan-keganjilan yang terjadi dalam keseharian, yang lebih sering ketika berada di tempat kerja.
Nah, sudah sekitar 2-3 minggu ini saya mengalaminya lagi Dan lebih ‘rutin’. Terakhir saya alami sore ini ketika saya bersiap untuk pulang. Saya ke ruang lab IT untuk mengembalikan iPads yang saya pakai. Ketika saya tengah memasang charger pada tiap iPads sebelum saya kunci, saya mendengar bunyi ‘tung’, suara khas iMac jika baru dinyalakan. Saya pun bergegas menyelesaikan tugas menyambungkan kabel-kabel charger terakhir, yang malah jadi beribet karena terburu-buru sambil dalam hati mencoba menenangkan diri -jangan takut…jangan takut- TAPI… tetep aja takuuut.
Dan yang lebih menyebalkan adalah somehow orang IT memberi tampilan home screen pakai tulisan angka yang mengeluarkan api dengan warna jingga membara (kebayang kan) menambah suasana jadi berasa they are computers from hell -lebaaay-. Jadilah tolehan saya berikutnya tampilan screen dengan angka yang berapi yang menegangkan. Jreng jreng!! Saya bergegas keluar memanggil teman saya memintanya untuk menemani mematikan komputer itu.
“Kenapa Ms?”
“Gak papa temanin matikan komputer, masih ada yang nyala, Ca?”
“Ms Rie bukannya dari situ?”
“Iyaaaa…temenin aja. Ica periksa komputer yang lain kali aja ada yang masih stand by jadi sekalian dimatiin.” -ngeles ala bajaj hehehe… Gak cerita daripada takut dua-duanya. :p

The Missing Card
Jadi pengen share yang lain nih… Kejadiannya kira-kira 2 minggu yang lalu. Hari itu saya sedang bertugas sendiri di area kerja saya karena teman saya sakit. Karena tidak banyak agenda, hari itu saya putuskan membuat picture sign. Setelah di laminating, gambar-gambar siap ditempel sebagai penanda tiap bagian pada rak buku, mis.: buku-buku tentang lingkungan hidup maka saya tempelkan gambar yang sesuai, dst. Saya menempelkan beberapa gambar sebagai contoh. Setelah cukup puas dengan cara saya menempelkan, saya berbalik untuk mengambil gambar yang lain yang jaraknya hanya 3 langkah. Lima menit kemudian saya berbalik untuk meletakkan gambar yang lain…tapi…saya kebingungan -kayak ayam bloon- gambar yang BARU SAJA saya tempel hilang!! Hilang Tanpa JEJAK!! longak longok di tiap tempat yang mungkin Dan gak mungkin terselip tapi tetap tak berbekas! Saya stress Dan galau sendiri karena merasa pikun, di tambah lagi tidak ada saksi yang bisa saya mintai konfirmasi. Saya cek di file, gambar insect yang hilang itu Ada, yang artinya saya sudah print. Weird!

Alarm Mobil Tanda Membuka Berbunyi

Setelah kejadian yang membuat saya merasa pikun itu, saya memutuskan untuk ngelayap sebentar untuk makan malam sebelum pulang. Karena area parkir di BSD Plasa waktu itu lumayan penuh, saya parkir di pintu masuk samping yang biasanya memang kosong. Naaah ketika saya hendak pulang, saya berjalan menuruni tangga menuju parkiran. Masih kira-kira 10 langkah jarak dari mobil saya, alarm tanda membuka kunci menyala!! Saya kaget Dan langsung merogoh tas mencari-cari kunci mobil. Saya menekan tanda membuka kunci tapi tidak berbunyi yang artinya pintu sudah dalam keadaan terbuka. Saya pun melihat ke kiri ke kanan, siapa tahu ada yang tiba-tiba punya duplikat kunci saya. Pelan-pelan saya melongok mobil dari kaca. Demi mengingat laptop yang saya tinggalkan di mobil, cepat-cepat saya buka pintu. Mendapati tas biru kecil berisi laptop saya masih disana, saya pun merasa lega. Eiits tapi..kok sepertinya ada yang mengawasi saya ya.. Saya menoleh ke arah pintu masuk, darimana saya tadi datang, disana seorang satpam tengah menatap penuh selidik ke arah saya. Fair enough! Siapa juga yang gak akan curiga melihat saya menghampiri mobil dengan mengendap-endap.. Saya bahkan mengamati plat mobil saya dan membaca pelan-pelan, memastikan saya tidak salah. “This is your car, Rie!” Batin saya menegaskan. Linglung? absolutely! Dengan mengucap bismillah -biasanya nggak hehhehe- saya mulai menyalakan mobil dan perlahan melaju menyusuri kemacetan BSD menjelang malam bersama kegalauan yang mendera. What’s this all about?

Believe it or not? That’s really happened

Baru nyadar…ini malam jumat yaa..!! 😉

——————————————————U P D A T E D—————————————————–

6th December, 2013

One of the computer in the library area -not in the IT lab- was inaccessible. It said that the password was invalid while it usually works. So I called the IT helpdesk to check if the IT person had changed anything to it, but until the day’s over no one from the IT helpdesk came to check. So the computer remained inaccessible.

9th December, 2013

I turned on the computer, typed the same password… Voila! It works!!

Luckily, the IT person passed by, so I asked whether he had done something to the computer on Friday and thanked him. He said that he hadn’t had a chance to come. Oww??! Ok..

One thought on “Fenomena Supranatural: Believe It or Not

  1. Belum pernah sih ngalaman hal spt itu. Tapi my father-in-law, bbrp thn yg lalu pindahan rumah, rumah tsb mayan tua dan besar sekali. Perapiannya aja ada 3. Beliau tinggal disana dengan istrinya doang. Spt biasa, dia kerja di kantornya, ruangan yg dijadikan kantor itu di loteng. Tiba2 dia melihat bayangan hitam, sekelibat, turun tangga ke ruang sebelah dapur. My father in law pikir itu istrinya. Dia panggil ‘sugar’ (panggilan kesayangan my mother in law) tp gga ada jawaban. Pas di check via intercom, ternyata my mother in law itu lagi baca2 majalah di ruang tidur. Kejadian berikutnya saat dia turun tangga dari kantornya itu, dia merasakan jalan ke dalam bayangan hitam. Well, rumah tsb dulunya milik one of his uncles, setelah unclenya meninggal, istrinya sang uncle pindah ke rumah lain and semua barang2 including makanan2 kaleng ditinggal begitu saja. Serem juga deh pertama masuk ke rumah tsb sebab semua perabotan masih lengkap, hy ditutup dengan kain2 putih. Untung deh last year my in laws pindah rumah.

Leave a Reply

