My Bucket List

This page will be edited at all times as I add more destination and this page is also where I will collect information for the places. Information in term of the access to get there and not less important is the expense needed, such as a boat to cross, car rent, etc. I am more than welcome to any inputs to get me ready, physically and financially 😉 and also to see in which term break I can go (as I work at school that has term break/holiday), or even if possible during the weekend.

Here is a general information about sea condition to consider travel timing:

Taken from e-newspaper “Misalkan saja di Maluku, secara turun temurun Nelayan mengenal kondisi cuaca berdasarkan kondisi musim timur dan musim barat. Biasanya musim timur terjadi pada akhir bulan Mei hingga akhir Agustus dengan kondisi cuaca esktrim terjadi pada bulan Juli, ditandai dengan kencangnya tiupan angin, tingginya curah hujan dan tingginya gelombang laut sementara musim barat terjadi pada pertengahan Desember hingga bulan Pebruari dengan kondisi cuaca ekstrim terjadi pada bulan Pebruari.”

Desa Sawai, Pulau Seram – Ambon

The access starts from Ambon and then crossing by boat from Tulehu port to Masohi for about 4 hours. From Masohi go to Sawai Village by car that can be rented.

Raja Ampat, Papua

Here is a web that really makes this place become the utmost place to explore!

Labuan Bajo, Komodo Island – Nusa Tenggara

Once a small fishing village, Labuan Bajo (also spelled Labuhanbajo and Labuanbajo) in Flores is now a busy bustling epicenter of tourism. It is the launching point for trips to Komodo Island and Rinca Island, home to the famous Komodo dragons.

Nearby Seraya Island is a great opportunity to do some diving and snorkeling and every evening at Kalong Island thousands of flying fox bats put on an amazing display. How to get there?

Pedalaman Kampung Baduy, Banten – Jawa Barat

I’m interested in this place after reading a friend’s sharing http://johanesjonaz.wordpress.com/2012/08/28/urang-kanekes/    (YAy!! DONE!!!!)

Vietnam  

New Zealand

Nepal –> To experience a holy festival and other colorful culture and a Trekking trip.

Peru –> Machu Picchu

EUROPE tour!  Georgia checked 🙂

Jordan to see Petra, camp with bedouin -the local tribe 

Turkey to visit Pamukkale, hot balloon ride

Wae Rebo A village in Ruteng, Flores. “Negeri di Atas Awan” so they said… Steep hike to reach the place, about 9 km.  http://diytravelhq.com/how-to-hike-wae-rebo-for-free/ 

North Vietnam

Cambodia –> Angkor Wat  Berkunjung ke Kamboja kamu akan dimanjakan dengan banyak bangunan bersejarah yang mengagumkan. Biaya hidup di negara ini juga terbilang murah. Misalnya saja biaya makan kira-kira menghabiskan 10.000 Riel atau setara lebih kurang dengan 32.000 Rupiah. Untuk mendapatkan uang 1 Riel Kamboja (KHR), kamu harus menukarkan uang sekitar 3,27 Rupiah.

Sao Tome dan Principe adalah pulau kecil yang cantik dengan banyak destinasi pantai. Negara kepulauan yang terletak di Afrika Tengah ini merupakan tujuan wisata yang layak dikunjungi. Terkait nilai tukar, kamu bisa mendapatkan uang 1 Dobra (STD) dengan menukar uang 0,62 Rupiah saja.

Laos –> Berwisata ke Laos adalah wisata sejarah, budaya, dan alam. Pencinta wisata budaya akan senang bila mengunjungi Luang Prabang, salah satu Kota Warisan Budaya yang sudah diakui oleh UNESCO. Nilai tukar mata uangnya pun cukup rendah, 1 Kip (LAK) setara dengan 1,64 Rupiah. Dan WNI, kamu mendapatkan fasilitas bebas visa selama 30 hari di negara ini.

Colombia–>  Selain Chile dan Peru, Kolombia adalah negara di Amerika Selatan yang sayang untuk dilewatkan. Satu yang menarik dari wisata di Kolombia adalah perjalanan ke hutan Amazon. Kegiatan ini tentu sangat menarik bagi kamu yang merupakan pecinta alam. Ya, sekitar 72 persen dari wilayah Kolombia memang merupakan kawasan hutan. Nilai tukar juga relatif rendah di negara ini, 1 Peso Kolombia (COP) setara dengan 4,47 Rupiah saja. Selain itu, sebagai WNI, kamu juga bisa mendapat bebas visa selama 90 hari.

Belarus –> Belarus merupakan sebuah negara yang terletak di wilayah Eropa Timur dan berbatasan dengan Rusia, Ukraina, dan Polandia. Di sini, bangunan dengan arstitektur unik nan cantik adalah andalannya. Kamu juga bisa mendaki bukit kecil untuk melihat panorama indah kotanya. Bahkan di negara ini juga terdapat Pripyatsky National Park, taman nasional yang disebut-sebut sebagai paru-parunya Eropa. Untuk mendapatkan uang 1 Rubel Belarus (BYR), kamu cukup menukarkan uang 0,68 Rupiah saja.

Danakil –>is the northern part of the Afar Triangle or Afar Depression in Ethiopia, a geological depression that has resulted from the presence of three tectonic plates in the Horn of Africa. 

Leave a comment